Apakah 'iya' berarti iya?

Kampanye untuk mencegah kekerasan seksual terhadap pelajar-pelajar universitas mengatakan bahwa "tidak adalah tidak". Sekarang universitas-universitas di bawah tekanan untuk lebih dari itu. Apakah arti dari hening? Apa iya masih berarti iya?

Di bawah undang-undang, seks dapat dianggap sebagai suatu tindak kekerasan kecuali terdapat "persetujuan, kejelasan, dan keputusan yang disadari" oleh masing-masing pihak untuk terlibat dalam kegiatan seksual. Jika salah satu pihak mabuk, dibius, atau tidak sadar, maka seks tidak disetujui oleh pihak-pihak yang terlibat.

Terbukti sulit untuk menentukan apakah partner seks terlalu mabuk untuk menyetujui. Berdebat mengenai apakah ia mengangguk dalam cara yang menyetujui, mungkin saja.

Statistik mengatakan bahwa satu dari lima mahasiswi telah mengalami kekerasan seksual berdasarkan pada pertanyaan online di dua universitas. Kekerasan seksual didefinisikan secara luas. Pelajar juga diminta untuk memasukkan "peristiwa-peristiwa" yang mungkin terjadi.

Aku tau ini sangat ketinggalan jaman, tetapi universitas akan berbuat lebih banyak untuk mencegah kekerasan seksual dan perilaku-perilaku seksual dengan berkampanye untuk membujuk para pelajarnya untuk menghindari mabuk. Juga termasuk peringatan bahwa berhubungan seks dengan orang yang mabuk sama saja dengan pemerkosaan. Dan jangan gunakan argumen anggukan kepala sebagai pelindung. Pelajar harus segera melaporkan segala tindak pemerkosaan dan percobaan pemerkosaan ke polisi.

Source