Aspek-aspek kehidupan Homeschooling.

Homeschooling lebih dari sekedar mengajarkan anak untuk membaca, menulis, dan berhitung. Homeschooling adalah jalan kehidupan.

Mengenai keluarga Homeschooling yang berbeda dari keluarga yang mengirim anaknya ke sekolah publik, secara garis besar, ini poin-poin utamanya:

Tanggung Jawab. Homeschooler bertanggung jawab penuh atas pendidikan dan kesejahteraan anak-anaknya. Ketika orang tua mengirimkan anaknya ke sekolah publik, mereka telah menyerahkan keputusan-keputusan terhadap anaknya kepada guru dan sekolah. Homeschooler yang menentukan bahwa mereka yang mengambil tindakan terhadap pendidikannya. Mungkin dapat meminta bantuan dengan menyewa seseorang dalam bidang tertentu, tetapi kita yang membuat keputusan.

Kebebasan. Itu sangatlah keren untuk melakukan apapun yang kamu mau. Ini dapat melebar dari subjek apa yang kamu pelajari, urutan subjek yang akan dipelajari, dan seberapa lama kamu akan menyelesaikannya. Tetapi ada kebebasan melebihi di atas pendidikan, yaitu, berlibur bersama keluarga ketika yang lain sedang belajar di sekolah.

Karakter. Terdapat banyak pesan-pesan yang tidak baik di luar sana. Dengan kedekatan keluarga dan kepercayaan, karakter anak dapat dibentuk sampai pada saatnya mereka paham.

Homeschooling adalah tantangan. Dan merupakan pekerjaan yang tidak sedikit. Saya pikir, waktu yang dihabiskan sama dengan mereka yang menghadiri sekolah publik, tetapi dengan hasil yang berbeda.

Source