Menjadi ahli dalam suatu bidang tak membuatmu ahli dalam bidang lainnya.

Seringkali saya kagum terhadap orang yang ahli dalam suatu bidang dan seolah-olah menjadi Paus dalam semua hal yang berkaitan dengan itu. Terkadang aku tahu mereka salah dalam apa yang mereka ucapkan di luar bidang mereka.

Prestasi yang tinggi tidaklah sama dengan potensi yang tinggi, kutipan dari sebuah artikel yang bagus yang mengingatkan kita bahwa hanya karena seseorang dengan prestasi yang lebih tinggi tidak berarti mereka akan menjadi pemimpin yang hebat.

Kutipan dari artikel tersebut:


Jika perusahaanmu seperti kebanyakan perusahaan lainnya, kamu mungkin mengenali pemimpinmu yang berikutnya adalah mereka yang berprestasi tinggi. Mereka mungkin adalah orang sales atau manajer projek atau developer yang ahli, tetapi dalam pengalaman, mereka mempunyai reputasi dalam memberikan hasil.
Prestasi yang hebat dan hasil yang dibawanya adalah bagus, tentu saja, tapi itu tidak menentukan bahwa seorang karyawan menjadi pemimpin yang hebat. Dan menurut reset dari sebuah lembaga penelitian perusahaan, sebuah perusahaan hanya menyakiti dirinya sendiri jika gagal dalam membedakan prestasi dan potensi.


Ini adalah pengingat yang baik, terutama untuk para orangtua, untuk menyadari bahwa seorang anak mungkin ahli dalam suatu bidang, tapi tidak dalam semua bidang.

Source