Homeschooling and College Admissions

Kurangnya catatan "formal" dan transkrip (disimpan oleh distrik sekolah) adalah masalah yang jarang ditemukan oleh pelajar homeschooling yang ingin masuk ke perguruan tinggi. Kebanyakan, walau tidak semua, negara mengizinkan orang tua homeschooling untuk mengeluarkan transkrip sekolah tinggi untuk anak mereka(rujukan) dan banyak orang tua yang memilih untuk menggunakan nilai ujian standar untuk membantu dalam mengevaluasi murid perguruan tinggi. College Board menunjukkan bahwa pelajar homeschooling menyimpan catatan rincian dan portofolio.

Dalam beberapa dekade sebelumnya, perguruan tinggi dan universitas di Amerika Serikat menjadi terbuka untuk menerima pelajar dari berbagai macam latarbelakang, termasuk pelajar homeschooling. Menurut satu sumber, kini para homeschooler sekarang telah lulus di 900 perguruan tinggi dan universitas yang berbeda, termasuk lembaga dengan standar selektif yang tinggi seperti Sekolah Militer Amerika Serikat, Universitas Rice, Universitas Harvard, Universitas Stanford, Universitas Cornell, Universits Brown, Darthmouth College, dan Universitas Princeton.

Angka petumbuhan homeschooling yang memilih pendaftaran dual, menghasilkan kredit perguruan tinggi dengan mengambil kelas-kelas perguruan tinggi ketika masih di SMA. Pilihan lain untuk menghasilkan kredit perguruan tinggi adalah dengan melewati tes standarisasi seperti College Examination Level Program (CLEP).