Pentingnya mengatakan terima kasih.


Kenapa

Kenapa kita harus mengucapkan terima kasih?

Ada beberapa alasan mengapa kita harus mengucapkan terima kasih.

Pertama, perasaan bersyukur memberikan energi positif kepada sekitar kita. Kita dapat bergaul lebih baik jika apresiasi terlihat. Dan lebih dapat mengabaikan seseorang brengsek yang merendahkanmu jika kita merasa dihargai. Energi positif dari perasaan bersyukur membantu kita melewati energi negatif dalam hidup.

Alasan kedua adalah menyebarkan "terima kasih" melalui hari-hari kita adalah sesuatu yang kita ingin orang lain mengetahui bahwa kita menghargai waktu, usaha, dan energi mereka untuk kepentingan kita. Bukanlah sebuah rahasia bahwa kita ingin mereka tahu bahwa kita sangat berterimakasih. Tetapi sering kali kita sangat sibuk dan lupa mengucapkan terima kasih.

Alasan terakhir untuk mengekspresikan rasa terimakasih kita sedikit self-serving, tapi mari kita menjadi berguna. Orang akan menolong kita kedua kalinya jika kita memastikan bahwa mereka tahu bantuan yang sebelumnya sangat dihargai. Mereka yang membantu kita akan merasakan usaha mereka tidak sia-sia.


Siapa

Ketika memikirkan siapa yang mendapatkan terima kasih, aku meminta kalian untuk melihat lebih jauh dari apa yang terlihat jelas. Lebih mudah untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka yang memberikan hadiah kepada kita, tapi ada banyak lagi lainnya  yang tidak disadari.


Kesimpulan

Untuk membuat kebiasaan yang seperti itu, kamu harus berusaha. Carilah cara-cara untuk mengingatkanmu betapa pentingnya untuk berterimakasih.

Taruhlah perhatian kepada mereka yang membuat hidupmu lebih bermakna.

Dan bijaksanalah bagaimana kamu mengekspresikannya. Buat mereka menyadari rasa bersyukurmu.

Source