Mengapa membaca? Ayo lakukan! (Field Trip)

Filosofiku selalu, "Mengapa membaca? Ayo lakukan!"

Dengan pernyataan dalam benak, aku akan berbohong jika darmawisata tidak memainkan peran besar dalam pendidikan anak-anakku. Ketika anak-anak masih kecil, kita melakukan kunjungan khusus ke kantor pos, kantor polisi, stasiun pemadam kebakaran, balai kota, dan toko kelontong. Saat mereka tumbuh, saya mulai menyadari manfaat melakukan darmawisata, mengenalkan mereka ke area studi baru atau hadiah karena sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Jadi, jika kamu ragu terhadap manfaat darmawisata, izinkan saya untuk berbagi kepada kalian bagaimana darmawisata bisa menjadi sarana yang berguna untuk homeschooler.


Sarana sosialisasi.

Sebagai homeschooler, kita tahu anak kita menerima banyak sosialisasi, tapi satu cara yang telah saya capai melalui kunjungan bersama dengan kelompok homeschool lokal. Terkadang keluar rumah dan bertemu teman-teman homeschooling lainnnya telah menjadi kebutuhan keluarga. Tentu saja, banyak kunjungan atau acara yang kita lakukan hanya untuk keluarga.


Mengajarkan mereka bagaiama cara berinteraksi dalam tata yang berbeda.

Darmawisata telah menjadi sarana mengajar yang baik ketika memulai berinteraksi dengan yang lain. Anak-anakku bisa untuk berlatih perilaku yang baik, ketrampilan mendengarkan, dan kepemimpinan yang benar di setiap tempat berbeda di luar rumah. Mereka telah belajar bagaimana caranya memimpin diri mereka sendiri ketika kami mengunjungi teater, pentas ballet, atau museum kesenian.


Untuk menambah area studi.

Apa ada cara yang lebih baik untuk membuat mata pelajaran menjadi lebih menyenangkan selain darmawisata? Beberapa dari studi favorit kami telah di tambahkan dengan darmawisata ke museum sejarah, festival Renaissance, dan medan perang. Mungkin anda sudah menjalani mata pelajaran susah yang sulit untuk di ajarkan? Mengapa tidak melakukan darmawisata untuk membiarkan mereka belajar dari orang yang bergairah dalam fisika, kimia, atau matematika. Saya jamin mereka akan menyemangati anak-anakmu untuk melihat mata pelajaran sulit tersebut dengan cara yang baru!


Darmawisata berdasarkan minat.

Salah satu anakku tertarik pada militer yang menyebabkan kunjungan ke markas militer terdekat untuk melihat pesawat C-130 dan sebagai bons tambahan, belajar ketrampilan untuk bertahan hidup. Kami melihat pasukan penerjun payung melakukan latihan lompat dan baru-baru ini mengelilingi bomber B-17 bersejarah di area perang dunia ke-2. Karena anak-anak saya sudah terbiasa dengan darawisata secara teratur, mereka sering menyarankan untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu, seperti benteng, pabrik cokelat, dan pabrik mobil.


Untuk memperkenalkan mereka terhadap pilihan-pilihan karir.

Karena anak-anak saya bertambah tua, kita menerapkan darmawisata sebagai cara untuk memperkenalkan mereka pada berbagai macam pilihan karir. Mengapa tidak membuat jadwal darmawisata dan menggunakan itu sebagai kesempatan untuk menunjukkan ke anakmu apa yang orang lain lakukan untuk hidup ketika mempresentasikan pilihan ke anakmu yang normalnya tidak terpikirkan oleh mereka? Ini akan menjadi waktu yang tepat untuk anak yang lebih tua untuk menambah beberapa pekerjaan sukarela. Bisakah mereka bekerja sukarela beberapa jam di dokter hewan lokal, kantor pengacara, rumah sakit, atau kantor polisi? Berikan mereka kesempatan untuk berpartisipasi pada profesi tersebut.


Kadang-kadang anda hanya perlu bersenang-senang.

Darmawisata tidak seharusnya fokus ke pendidikan saja, tetapi juga harus menyenangkan! Ada saat-saat kita butuh keringanan sedikit  dan darmawisata adalah cara untuk mencapai tujuan itu! Tidak hanya  bisa menikmati hiking di luar rumah, melihat pameran di museum sains lokal, atau menonton monyet di kebun binatang tapi kita juga bisa belajar satu atau dua hal dan tidak merasa kalau hari terbuang begitu saja ketika kita benar-benar butuh istirahat sejenak.

Saya harap anda menyadari homeschooling tidak harus di lakukan di rumah. Banyak tempat untuk di jelajadi di dunia dan kemungkinan tanpa batas!

Source: hsclassroom.net